Mengenai Saya

Foto saya
Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia
ane kasih tau yah, kadang kita harus nganggep orang-orang di sekitar kita seperti CRAYON, mereka mungkin bukan warna favorit kita, tapi kita tetep butuh mereka buat ngelengkapin warna di gambar kita :)

Jumat, 30 Desember 2011

Sukses Itu..........

Sukses…
Sebenarnya apa arti sukses buat kalian semua? Gue yaqin setiap orang punya keyakinan dan definisi beda2 tentang sukses.
Apakah sukses itu identik dengan jabatan tinggi? Menghasilkan uang yang banyak tiap bulannya? Nama lo dikenal di mana-mana?
Terserah kalian semua sih kalo emang kaya gitu pengertian kalian. Kalo gitu, berarti gue punya pandangan yang beda tentang kata “SUKSES”.
Buat gue, sukses tu ga identik dengan hal2 yang telah gue sebutin di atas. Sukses adalah ketika apa yang lo lakukan/kerjakan tu diterima/diakui oleh orang-orang. Gue punya alasan kenapa gue ngomong kaya gitu.
Punya jabatan tinggi tu bagus dan penting, tapi hal itu ga akan bagus dan penting lagi ketika lo ga bisa ngasih/ngehasilin sesuatu yang berguna buat orang2 dan mereka ga ngakuin lo. Contohnya yeah, orang2 terpilih yang duduk di Senayan, mereka punya kedudukan yang bagus dan penting, tapi selama mereka menjabat dan tidak memproduksi apa2 untuk rakyat, mereka adalah contoh orang yang nggak “SUKSES”.
Contoh lain lah, lo kira musisi yang sukses identik dengan mereka2 yang udah ngejual jutaan copy album? Mereka2 yang punya fans banyak? Lagu2nya disukai banyak kalangan? NGGAK IDENTIK deh gan….
Buat gue, musisi yang berhasil dan sukses ga harus kayak gitu. Bener sih, ujung2nya mereka pengen kaya gitu, tapi biar lebih gampang, gue kasih contoh deh Frau –nama panggung-……………………. Awalnya dia tu buat buat lagu cuma buat seneng2 aja dan buat muasin hasrat bermusiknya, dia ngrekam permainan pianonya dan menyanyikan lagunya. Setelah itu, dia mamerin rekaman permainannya ke temen2nya, ya cuma buat iseng2 aja sih kayaknya, tp ga di sangka ternyata temen2nya pd suka.
Emang sih karir bermusiknya tu belum se gede musisi2 ibu kota yang mereka tu punya banyak fans, lagu2nya disukai banyak orang,albumnya terjual banyak copy. Tapi dia tu salah 1 contoh SUKSES yang sebenarnya. Musiknya telah menyentuh hati temen2nya, dia ga harus ngejual berjuta2 album buat ngedapetin title SUKSES.
Contoh lain deh, para pendakwah, mereka dapet title SUKSES, ketika mereka menyampaikan materi2 dakwah mereka lalu ada segelintir orang yang kena imbas dari dakwah mereka (istilahnya tu dapet hidayah dan kepahaman dari Alloh). Mungkin yang dapet hidayah tu cuma 10 ato 20 ato 30 orang dari beratus2 orang yang datang dalam suatu majlis pengajian, tapi para pendakwah tu sebenernya udah SUKSES.
Ato para sosialis (apa sih namanya, gue juga ga ngerti, pokoknya mereka2 yang ngajak2 buat lebih peduli terhadap lingkungan dan semacamnya), mereka ga harus dikatakan SUKSES ketika banyak orang yang mengikuti ajakannya, walau 3 ato 5 orang yang mengikuti ajakannya, mereka udah pantas dapet julukan SUKSES. :)
Segitu dulu deeh yaaaaaa, kayaknya gue udah terlalu banyak cakap :) BEHAHAHAHAHA

Salam Angin….

2 komentar:

  1. buatku, sukses itu bisa jadi seperti apa yg kuinginkan & bisa membahagiakan orang banyak..
    salam sukses :D

    BalasHapus